Jumat, 29 Juni 2012

Tugas 7

MOTIVASI TENAGA PENJUALAN
 
Motivasi adalah unsur yang berhubungan dengan kepemimpinan dan pemilihan staf yang terbaik dalam konteks wiraniaga. Motivasi dan kepemimpinan dibutuhkan dalam menajemen penjualan untuk :
a.    Mendorong orang menjalankan pekerjaan mereka dengan benar.
b.    Mendorong orang berfikir mengenai pekerjaan mereka.
c.     Mendorong orang untuk bersemangat.
Ada tenaga penjual yang akan bekerja sangat baik tanpa dorongan khusu dari manajemen. Oleh, karena itu. Tenaga penjual sering memerlukan dorongan khusus untuk berusaha sebaik-baiknya. Manajemen dapat meningkatkan semangat kerja dan kinerja armada penjual lewat iklim organisasi, kuota penjualan dan insentif positif
1.   Iklim Organisasi
Iklim organisasi menggambarkan perasaan tenaga penjual mereka, nilai dan penghargaan atas kinerja yang baik dalam perusahaan. Beberapa perusahaan memperlakukann tenaga penjual seolah-olah tidak penting.
2.   Kuota Penjualan
Perusahaan menetapkan kuota penjualan bagi tenaga penjual standar yang menyatakan jumlah penjualan yang harus mereka capai dan dari produk apa saja. Kuota penjualan ditetapkan pada saat rencana pemasaran tahunan dikembangkan.
3.   Insetif Positif
Perusahaan juga menggunakan beberapa insetif untuk meningkatkan usaha armada penjual. Rapat penjualan menjadi peristiwa sosial. Perusahaan juga mensponsori perlombaan penjualan untuk memacu armada penjual mengusahakan penjualan di atas apa yang biasanya diharapkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar